INDAHNYA BUNGA TULIP DI HAKODATE JEPANG



Hakodate di hari Jumat tanggal 4 Mei 2018 pukul 3 sore saya berangkat dari Cruise Terminal bersama teman-teman saya. Sinar mentari yang hangat. Semilir angin yang dingin sejuk merasakan suasana alam kota Hakodate Jepang. Terlihat pegunungan di jauh sana berwarna es putih yang mengkilau. Seiring penglihatan saya seiring juga semilir angin pegunungan yang sejuk menerpa tubuh.

15 menit perjalanan dari terminal ke tengah kota. Turun di depan Stasiun Hakodate. Tepat di depan Stasiun Hakodate Kereta Cepat dan sekitar taman, penuh dengan bunga-bunga tulip yang sedang mekar, berwarna pink dan merah juga ada yang putih. Sungguh indah sekali baru pertama kali saya melihat bunga tulip di depan mata langsung begini. Bahkan bunga ini seperrinya lebih indah dari bunga mawar yang pernah saya berikan kepada istri saya dulu. Sungguh ingin sekali saya memetik bunga ini lalu saya berikan kepada istri saya. 

Bunga tulip, kalau tidak salah waktu di sekolah dasar atau sekolah menengah, saya lupa lagi (maklum memori saya sudah tidak bagus hee) sepertinya selalu membahas bunga bunga an gitu, bunga tulip dan bunga-bunga lainnya tapi saya lupa tentang apa dan pelajaran apanya. Ya sudahlah hehee ... 

Oke kembali lagi ke Hakodate ini, tadinya saya mau ke kuil di gunung Hakodate akan tetapi dikarenakan harus naik tram dan lumayan jauh, sedangkan hanya punya waktu 3 jam, jadi saya hanya keliling-keliling saja di sekitar. Hal paling menarik adalah di sekitar kota ini tumbuh mekarnya bunga tulip di sepanjang jalan dan di taman-taman kota menghiasi keharmonisan dan keindahan kota Hakodate ini. Sepertinya bunga tulip ini tumbuh hanya di tempat dingin. Bunga tulip ini tumbuh dari batang lalu ada beberapa daun yang pucuk lalu muncul lah bunga indah ini. 

Hal menarik lain di kota ini saya melihat ada satu restoran Kepiting Raksasa segar. Atau kalau di Alaska dinamai dengan King Crabs. Besarnya badannya sebesar piring makan dan kaki nya panjang banget sekitar dua jengkal orang dewasa. Mungkin kalau ada kesempatan dilain hari berkunjung ke kota ini, saya akan makan kepiting di restoran ini. 

Setelah lelah keliling kota saya mampir di Mc Donald dan makan burger. Setelah itu saya istirahat di sebuah taman lagi, tidak jauh dari Mc Donald, sambil nge-upload vidio-vidio editan saya ketika saya berkunjung ke Osaka, Hongkong dan Taiwan. Kawan-kawan bisa lihat di Youtube Channel saya. 

Setelah setengah jam di taman itu, cuaca dikota ini berubah drastis awan hitam dan angin kencang datang. Lalu, tiba tiba hujan pun turun ... Untung saja tidak seperti hujan di Bogor hahaaa. ... Namun walaupun hujannya rincik rincik alamak dinginnya bukan kepalang. Saya pun bergegas dan berlari menuju bus dengan badan yang kedinginan menggigil. Karena saya hanya pake sweeter saja. Dan akhirnya alhamdulillah tiba juga di bis dan saya bisa bernapas dengan lega.

Sampai ketemu lagi dilain waktu ....